Get Free Music at BlogRion
Get Free Music BlogRion

Free Music at BlogRion

Sabtu, 30 Januari 2016



PENGALAMAN PRAKTEK

Haiiiii guys aku mau berbagi cerita nie.  Pasti anda penasaran ???? 
Gini guys aku mau cerita pengalamanku waktu praktek kemarin di RS dan di RB.
Pada semester 2 aku praktek di RS pada saat itu aku ditempatkan di RSUD TANGERANG sebelum mulai terjun langsung ke lapangan aku dan kawan-kawan mengikuti acara terlebih dahulu yaitu seperti pembekalan gitu tapi aku lupa hehehehehe maklumin yaaa……setelah pembekalan itu selesai kita bersama Pembimbing kita masing-masing diantar ke masing-masing ruangan kita ada yang di ruang mawar,flamboyan, kenanga, dan masih banyak lainnya nah pada saat itu saya kebagian ruang cempaka keren kan namanya tapi saya kebagian di kelas 3 hufttt ruangannya panas banget tidak ada AC adanya ANGIN CENDELA hehehehehe nah disitu aku bersama kelompokku yang berisi 5 orang yaitu ada Anggun,silvi, mia,sheli dan saya sendiri uun J setelah pembimbing berbincang-bincang dengan kepala ruangan dan memberikan surat laporan setelah selesai kami semua ditinggal dan diserahkan kepada kepala ruangan tersebut setelah itu kita sebelum masuk dan mulai aktivitas kita disuruh perkenalan bersama kakak- kakak perawat yang ada disana setelah sudah selesai kita dipimpin keliling untuk diperkenalkan dengan alat-alat medis dan diberitahu kegunaanya setelah sudah selesai kita mulai diperbolehkan aktivitas kita nah pada saat itu kita masih bingung apalagi yang harus kita lakukan akhirnya ada kakak-kakak dari kampus lain yang lagi praktek disitu juga akhirnya aku menghampirinya dan dia sepertinya masuk keruangan mau memberi obat pasien aku mencoba deketi dia ternyata benar terus aku bilang “kak ikut yaa” terus kata dia “ iyaa ayoo” akhirnya aku ikut dan temen-temen saya juga pada ikut semua,  ternyata kakanya mau memasang infus dan kita hanya melihat oh ternyata seperti itu kita jadi tau setelah sudah selesai kita ngikutin kakak yang lainnya lagi pokoknya hari pertama itu kita hanya mengikuti kakak-kakaknya dan melihat, hari berikutnya kita sudah shift-shiftan setiap hari seperti itu kita bergantian dan langsung bisa megang semua pasien tanpa pendamping kakak-kakaknya lagi. 
Dan disana aku menemui berbagai macam penyakit salah satu diabetes ada yang sudah sampai busuk aku sering disuruh kakak-kakak perawat diajak ganti perban hampir tiap hari uuuuhhhhh baunya sungguh luar biasa tapi aku tahan-tahan walaupun sudah berasa mual-mual tapi lama kelamaan aku sudah biasa dengan semua itu maklum pada saat itu masih awal kan aku ditempatkan di ruangan penyakit dalam jadi yang ditemui tiap hari yaa pasien-pasien seperti itu ada TB,DB, luka bakar dll.  Tapi kita disana tidak hanya untuk merawat-merawat pasiennya aja tapi kita adalah ngejar target yaitu memasng infus, memasang NGT, memasang Kateter dan masih banyak lagi dan ternyata Alhamdulillah aku disana jadi bisa melakukan semua itu yang sebelumnya aku belum bisa dan hanya bayangan saja tapi disina aku bener-bener melakukannya sendiri.
Hari berganti hari sudah aku lalui disana dan tidak terasa waktu kita disana sudah habis soalnya aku disana praktek hanya 3minggu dan kita perpisahan dengan semua perawat-perawat yang ada disana rasanya itu berat banget karena kita disana sudah berasa seperti keluarga dan akhirnya kita semua perpisahan dan bersalam-salaman foto bareng bersama kepala ruangan dan memberi hadiah terus kita pulang dehhhhhh LIBURAN TIBA
Aku naik semester 3 lanjut praktek di RB pada saat itu aku ditempatkan di desa dandang kec.cisauk yaitu di pelosok dipedesaan gitu awalnya aku kesana sempet ngeluh juga iiihh jauh banget siih jalannya jelek bergelombang naik turun naik turun gitu jauh dari jalan raya aku kesan bersama kelompokku yaitu ada aku,silvi dan remin kita semua kesana dan mencari tempat tinggal akhirnya kita dapat kontrakan kita tinggal disana dan besoknya kita baru kerumah bidannya yaitu Bidan Lamiati kita pagi-pagi datang kerumahnya dan memeberitahu tujuan kita ternyata beliau sudah mengetahui maksud tujuan kita dan kita berbincang-bincang sampai waktu menunjukkan pukul 08.00 WIB bidan lamiati mau berangkat ke puskesmas dan beliau mengajak aku kepuskesmas silvi dan ermin jaga di RB setelah samapai di puskesmas ternyata pasien sudah banyak yang menunggu aku disuruh periksa leopold (periksa perutnya ibu hami), DJJ tensi, suntik TT, KB dan imunisasi setiap hari seperti itu dan sampai ada pasien persalinan dan kita pun juga membantu bidannya dalam proses persalinan karena posisinya pagi-pagi banget kaka-kakak bidan yang lain belum datang dan akhirnya kita jadi tau ternyata seperti seperti itu caranya menolong persalinan dan aku memandikan bayinya hari berganti hari kita lalui disana dan sampai pada saatnya tiba kita harus kembali (sudah selesai praktek ) karena aku disana juga sama seperti di RS hanya 3minggu. LIBURAN TIBAAA
Dan masuk lagi sudah semester 4 tidak menyangka cepet banget yaaa dan kangen ingin praktek lagiii tenang uun bentar lagii praktek lagi di RS dan Komunitas pastiii akan lebihh seruu tunggu cerita selanjutnya yaa Guyssss J  
Nahhhh itu cerita pengalaman aku Praktek di RS dan di RB SERUUU KANNN
INI CERITAKU LHOOO !!!!
MANA CERITAMU ????? J J J  

1 komentar: